Pemkab Salurkan Dana Hibah Ternak

CIBADAK-Bertempat di Gedung BK3D Cibadak, Bupati Sukabumi Sukmawijaya membuka secara resmi Sosialisasi Calon Penerima Dana Hibah Bidang Peternakan APBD Perubahan 2013, kemarin.

Hadir pada kesempatan tersebut, Assisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala DPPKAD, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Cibadak, Perwakilan dari Polres Sukabumi, Camat Cibadak,

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan subsektor peternakan merupakan bagian dari sektor pertanian yang bertujuan menyediakan pangan sumber protein asal ternak (daging,susu dan telur) sebagai penyedia lapangan kerja, pendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan serta berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan hidup. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Sukabumi berusaha memajukan dan memakmurkan masyarakat lewat dana hibah untuk sektor peternakan sebagai upaya penciptaan lapangan kerja dan meningkatkan taraf pendapatan peternak agar dapat lebih baik.

“Pengembangan peternakan agar dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat tani ternak, karena pelaku usaha di bidang peternakan merupakan ujung tombak dari keberhasilan program ini,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Abdul Kodir mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk nyamakan persepsi pemahaman tentang dana hibah yang diberikan pemerintah kepada kelompok tani ternak. Di mana untuk tahun 2013 jumlah kelompok tani yang mendapat dana hibah dari APBD-Perubahan sejumlah 132 kelompok dengan jumlah hibah sebesar Rp. 3.305.000.000,-(humaskabsi)

(Visited 86 times, 1 visits today)