Home / UTAMA / FEATURES / Gotong Royong, Kerjakan Pengecoran Hinggal Larut Malam

Gotong Royong, Kerjakan Pengecoran Hinggal Larut Malam

SUKARELA : Warga berjibaku membangun Masjid Jam'i An-Nashir di Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat.

SUKARELA : Warga berjibaku membangun Masjid Jam’i An-Nashir di Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat.

Saat Warga Semangat Bangun Masjid Jam’i An-Nashir Cibolang Kaler (1)

 

Masih Kentalnya budaya gotong royong yang dimiiliki warga Desa Cibolangkaler Kecamatan Cisaat, membuat suasana pembangunan masjid serasa tak ada matinya. Hal tersebut terlihat saat pembangunan Masjid Jam’i An-Nashir yang dikerjakan warga hingga larut malam.

WAHYU SYAHIDAN, Cisaat

SEMANGAT Itulah yang tergambar dari raut muka ratusan warga yang tengah mengerjakan pembanguan tahap kedua Masjid Jam’i An-Nashir. Pembangunan yang langsung dipimpin tokoh agama dan juga calon anggota legislatif dari Partai PKS, Endin Badrudin ini, membuat para warga tak pernah mengenal lelah.

Dengan latar belakang sebagai ustadz, Endin sesekali memberikan motivasinya melalaui dakwah ditengah-tengah kerumunan warga yang tengah mengerjakan pembangunan itu. ” Barang siapa yang berniaga dengan Allah meski dengan keringatnya maka Allah akan membalasnya dengan surga,” ujar sang ustad dengan lantang.

Tak ayal dakwah yang diutarakan Endin itu, membuat semangat warga semakin bertambah. Hingga tak terasa pembangunan tahap kedua yang dikerjakan mulai dari pukul 08.00 pagi itu rampung hingga larut malam. ” Tanggung kalau dibesokan akan beda hasilnya,” ucapnya.

Dalam pengerjaan itu pun, Endin selalu menginstruksikan warganya untuk selalu memperhatikan kondisi kondisi fisiknya. Dan Endin pun tak lupa sering mengingatkan bahkan memberhentikan pengembangunan tersebut, manakala panggilan Adzan sudah terdengar. ” Itukan kewajiban orang muslim jadi mau tidak mau harus tunduk,” ujarnya.
Disisi lain dalam proses pembangunan mesjidnya itu, Endi pantang meminta-minta di jalan. Menurutnya meminta-minta dijalan akan berdampak negatif bagi pembangunan tersebut. Pasalnya dengan hal seperti itu orang akan berpandangan miring dan menimbulkan banyak fitnah. Meski demikian Endin berharap, pembangunan masjid yang dibangun secara gotong royong dan dari dana swadaya ini dapat dilestarikan hasilnya dengan memakmurkan masjid tersebut. ” Saya harap warga dapat salat berjamaah di masjid ini di setiap salat wajibnya,” pungkasnya. (**)

About

x

Check Also

INDAH:Wisatawan lokal memandang keindahan Gunung Gede Pangrango dari tengah Gunung Sunda, beberapa waktu lalu. FT:DEDE SOLEH FOR RADAR SUKABUMI

Kisah di Balik Gunung Sunda

Disinggahi Prabu Siliwangi, Jadi Tempat Penyimpanan Benda Pusaka Pendekar BAGI Warga Kabupaten ...