Home / UTAMA / UMMI Wisuda 120 Mahasiswa

UMMI Wisuda 120 Mahasiswa

WISUDA: Rektor UMMI, Prof. Dr. Asmawi Zainul menyematkan tali toga saat wisuda UMMI yang ke-7 dan 8 di Aula UMMI, Jalan Syamsudin,kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

WISUDA: Rektor UMMI, Prof. Dr. Asmawi Zainul menyematkan tali toga saat wisuda UMMI yang ke-7 dan 8 di Aula UMMI, Jalan Syamsudin,kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE-Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), kemarin menggelar prosesi wisuda untuk mahasiswa/i sebagai langkah terakhir dari pendidikan mereka. Prosesi wisuda tersebut bertempat di gedung aula UMMI di Jalan R. Syamsuddin Nomor 50 Kota Sukabumi. Hadir pada wisuda itu, Asda II Kota Sukabumi Deden Solehudin, Kadinkes Kota Sukabumi dr. Rita Nenny yang ikut memimpin sumpah bagi perawat dari Prodi Keperawatan UMMI.

Rektor UMMI, Prof. Dr. Asmawi Zainul dalam mengatakan, institusi yang dia pimpin telah berusaha semaksimal mungkin mencetak generasi-generasi yang terbaik demi upaya memajukan negara ini.”Usaha kami telah terangkum dalam sebuah visi dan misi UMMI sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berpusat dari pengembangan dan pelestarian ilmu pengetahuan teknologi serta budaya yang luhur demi pengembangan daerah, regional dan nasional,”ujarnya.

Dia juga mengingatkan para wisudawan untuk tidak berhenti belajar hanya karena telah selesai di wisuda.”Hakikatnya sepanjang hidup manusia adalah proses pembelajaran, yaitu belajar menjadi seseorang yang lebih baik di hari mendatang, dan masa selama belajar di UMMI hanyalah sebuah episode pendek saja dari pembelajran selama hidup,”ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Prosesi Wisuda Acep Syamsuddin berharap para wisudawan ketika kembali ke masyarakat untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya ke kehidupan yang lebih luas.”Jangan sampai ilmu mereka hanya mentok di kampus saja,”harapnya.

Wisuda UMMI kali ini adalah wisuda sarjana yang ke VII dan bagi diploma III merupakan wisuda yang ke VIII. Jumlah wisudawan yang ikut mencapai 120 wisudawan dari 12 progam studi yang terdiri dari 10 prodi S1 dan 2 prodi DIII.(cr3)

About admin

x

Check Also

gema-tani

Gema Tani Desak Reformasi Agraria

SUKABUMI – Dalam sehari, ratusan massa dari kalangan aktivis mahasiswa hingga masyarakat ...