Home / UTAMA / Curug Cibeureum Primadona Wisata

Curug Cibeureum Primadona Wisata

 SEGAR : Wisatawan berfose di areal Curug Cibeureum Kecamatan Sukabumi kemarin.


SEGAR : Wisatawan berfose di areal Curug Cibeureum Kecamatan Sukabumi kemarin.

SUKABUMI –– Tempat wisata air terjun Curug Cibeureum kini semakin menjadi idola. Pasalnya setiap liburan akhir pekan atau liburan panjang lainnya, para wisatawan selalu memadati tempat tersebut. Salah seoarang pengunjung asal Kota Jakarta, Deni Aden Irawan mengatakan, ia dan keempat rekan lainnya sengaja datang dari Jakarta untuk melihat keindahan curug primadona itu.
” Saya penasaran ingin tahu curug Cibeureum itu seperti apa, makanya saya kesini,” kata Deni yang juga pekerja di salah satu perusahaan milik BUMN ini.
Untuk menuju ke Curug Cibeureum Deni dan rekannya rela menginap satu hari di taman nasional Pondok Halimun. Sebab untuk menuju ke tempat tersebut memerlukan waktu satu setengah sampai dua jam perjalanan. “Kami harus bermalam sehari, karena saat akan menuju ke curug Cibereum kami ke malaman,” ujar Deni.
Meski jarak yang ditempuh lumayan jauh namun, hal itu diakui Deni sudah terbayarkan dengan keindahan Curug Cibereum yang memberikan kepuasaan hati. ” Airnya¬† pun sejuk, kami jadi betah ingin berkemah sehari lagi disini,” akunya.
Sementara itu, banyaknya turis domestik yang berdatang, membuat para pedagang makanan dan minuman mendapatkan rezeki nomplok. Salah seirang pedagang air minum, Uwen mengaku, pada hari libur ini bisa dirinya bisa mendapatkan untung tiga kali lipat. ” Alhamdulillah saya bisa dapat untung lebih,” katanya.
Untuk diketahui bagi pengunjung yang akan masuk ke kawasan curug Cibereum, para pengunjung harus membayar uang masuk sebesar Rp 21 ribu, itu pun sudah termasuk menginap di taman nasional Pondok Halimun. (why)

About

x

Check Also

gema-tani

Gema Tani Desak Reformasi Agraria

SUKABUMI – Dalam sehari, ratusan massa dari kalangan aktivis mahasiswa hingga masyarakat ...