Home / UTAMA / Jumlah TPS di Cipanas Bertambah

Jumlah TPS di Cipanas Bertambah

CIPANAS-Karena jumlah penduduk yang semakin bertambah dan alasan zona wilayah. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, untuk pemilu gubernur Jabar, bertambah.

Kalau pada pemilukada Cianjur, jumlah TPS di Cipanas hanya berjumlah 172 tps, kini bertambah menjadi 182 TPS yang disebar di tujuh desa.

“Jadi penambahannya 10 TPS, kita bagi ke dalam tuju desa. Nah, sisanya yang tiga tps kita tempatkan di Desa Cimacan dan Desa Batulawang, ” kata Ketua PPK Cipanas Hendra Gunawan.

Kenapa kita tempatkan di Desa Cimacan dan Batulawang, katanya, karena pertimbangan penambahan jumlah penduduk dan zona teritorial yang sangat jauh, sehingga khusus untuk dua desa tersebut kita tambah.

“Untuk Desa Cimacan kita tambah satu tps sementara untuk Desa Batulawang kita tambah dua TPS karena zonanya yang jauh dan berbatasan dengan Bogor, ” paparnya.

Menurutnya, dengan bertambahnya jumlah TPS, tidak mengganggu atau merubah jumlah penduduk karena telah sesuai dengan batas quota yang telah ditentukkan yakni batas maksimal 600 orang dengan batas terendah yang tidak ditentukkan.

“Karena hanya satu kotak suara yang disediakan pada pemilu gubernur nanti. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman karena masyarakat pemilih tidak perlu kebingungan, berbeda dengan pileg, ” ungkapnya.(des)

About admin

x

Check Also

gema-tani

Gema Tani Desak Reformasi Agraria

SUKABUMI – Dalam sehari, ratusan massa dari kalangan aktivis mahasiswa hingga masyarakat ...