Home / UTAMA / Waspadai Bahaya Laten Komunis

Waspadai Bahaya Laten Komunis

Letkol (Kav) Jala Argananto

CIANJUR–Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Jala Argananto menegaskan kepada masyarakat Cianjur untuk mewaspadai penyebaran paham komunis. Meski belum ditemukan secara kasus, namun pihaknya telah mencium adanya pergerakan penyebaran paham tersebut.Dirinya mengatakan, pergerakan tersebut masih dilakukan secara perorangan, belum diorganisir melalui kelompok-kelompok tertentu. “Paham komunis sendiri, diidentikkan dengan menanamkan sifat permusuhan. Untuk kasusnya, di Cianjur belum ditemukan, tapi pergerakannya ada,” tuturnya.

Mengantisipasi pergerakan paham komunis tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum meningkatkan rasa cinta terhadap negara.

Bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka.”Hari Kesaktian Pancasila tidak cukup jika diperingati saja. Tapi, harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk kembali ingat dengan landasan negara kita, yakni pancasila, agar tidak terkontaminasi dengan paham lainnya yang bertentangan,” paparnya.Selain mengantisipasi lewat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, pihaknya juga gencar melakukan pembinaan dengan sasaran utama pelajar. Hal tersebut dilakukan untuk mempertebal jiwa patriotisme di kalangan pelajar sendiri.

“Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh paham-paham yang menyimpang. Pembinaannya dilakukan secara periodik melalui program bela negara ke sekolah-sekolah. Program tersebut sudah berjalan saat ini dan akan terus berlangsung,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kepekaan masyarakat terhadap lingkungan juga dapat ditingkatkan. Pasalnya, masyarakat sangat memungkinkan untuk mencegah munculnya paham-paham menyimpang.(zul)

About admin

x

Check Also

gema-tani

Gema Tani Desak Reformasi Agraria

SUKABUMI – Dalam sehari, ratusan massa dari kalangan aktivis mahasiswa hingga masyarakat ...