Pemerintah KotaSUKABUMI

1108 Perwira SIP Angkatan ke 46 Dilantik

SUKABUMI–Sebanyak 1108 SIP ( Sekolah Inspektur Polisi ) menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Perwira SIP Angkatan ke 46 Tahun Anggaran 2017. perwira atau para lulusan yang dilantik diharapkan mampu mengemban tugas tanggung jawab dengan baik.

“Saya berharap 1.108 orang perwira yang telah dilantik pada pagi hari ini, dapat memberikan dedikasi kepada negara, menjunjung tinggi pangkat amanah yang telah didapatkan,” pinta Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, dalam sambutannya, kemarin (2/9).

Menurutnya, para perwira yang telah dilantik tersebut akan mengisi pos-pos sesuai dengan kompetisi yang dimiliki. Ada beberapa penekanan poin yang harus diperhatikan oleh para lulusan perwira tersebut. Pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa, menjunjung tinggi nilai pancasila, mentaati semua janji prasetya profesi polri, serta menjaga harkat dan martabat polri.

“Sadari saat ini anda semua telah menjadi perwira polri, karena itu tunujkan pola pikir, cara bertindak, pola pikir luhur guna menjadi tauladan bagi anggota lainnya. Sehingga memberikan dedikasi yang terbaik,” ucapnya.

Sebagai negara yang besar Indonesia memiliki potensi untuk menjalin negara yang maju ditengah pencampuran global. Namun untuk menumbuhkna keinginan tersebut harus diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi harus tetap berada di atas lima persen. Serta terwujdunya stabilitas politik dan keamanan didalam hidup. “Maka inilah adalah tugas peran perlu dioptimalkan dalam mewujudkan kemanan tersebut,” imbuhnya.

Namun, hal tersebut juga bukan hanya tugas dari polri, mengingat pada kenyataannya globalisasi dan kejahatan semakin berkembang. Maka harus ada kerjasama untuk meangani hal itu. ” Kita tidak dapat memungkiri perkembangan dinamika masyarakat, maka tugas polri pun akan semakin meningkat,” ucapnya.

Oleh sebabnya polri memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki kompetisi yang unggul. Sehingga akan mampu menjawab dan mengatasi hal yang menerjang apapun didepannya. “Hal ini juga upaya atau langkah dalam rangka menyiapkan sumber daya polri dibidangnya yang mampu bersikaf profesional,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Syafruddin berpesan agar para lulusan menjalin silaturahmim dengan pemerintah, masyarakat dan lainnya.

“Saya juga ucapkan selamat kepada semua, terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung baik selama melaksanakan pendidikan maupun pra pendidikan. Dan terima kasih kepada Kepala Secapa Polri, segenap dosen dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu dalam membimbing para lulusan, ” tutupnya. (cr11/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close